Blogger Widgets
earth

Tip dan Trik Melacak Handphone Android yang hilang

 on 4/26/2016  

Melacak Handphone yang hilang
Trik Melacak HP Android Yang Hilang dengan Aplikasi
Semua orang pasti tidak mau menginginkan handphonenya hilang, tapi yang namanya apes dan musibah kadang datang pada siapa saja, tanpa peringatan serta waktunya pun tak menentu.
Nah, jika hal tersebut terjadi pada anda, maka anda harus berfikir dengan jernih dan jangan panik. Ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk melacak ponsel berbasis android yang hilang. Dengan menggunakan aplikasi yang sebagian sudah ada di handphone anda. Tapi jika belum ada, anda bisa mendownloadnya dari Google Play Store. Seperti apakah aplikasi itu yang bisa melacak handphone Android anda yang hilang  ? 

Melacak hanphone android yang hilang

Dengan Aplikasi Google ADM
Aplikasi Google ADM atau Android Device Manager, aplikasi ini adalah aplikasi rancangan google yang bisa anda download di play store. Aplikasi ini memiliki syarat yakni, pada handphone anda harus sudah memiliki email google. Saya rasa semua sudah memilikinya, karena untuk masuk ke playstore harus menggunakan email dari google tersebut. Maka secara otomatis ponsel android anda tersebut akan terhubung ke internet. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga bisa mengontrol ponsel anda dari jauh, seperti menghapus data yang telah di simpan pada perangkat tersebut serta menimbulkan bunyi pada handphone tersebut.

Dengan Aplikasi Google Map
Aplikasi Google Map berguna untuk melacak keberadaan handphone android anda yang hilang. Aplikasi ini menggunakan fitur GPS yang memungkinkan anda tahu keberadaan handphone Android Anda yang hilang. Dan sebaiknya anda mengaktifkan fitur GPS nya.

Dengan Aplikasi Kendali Jarak Jauh Samsung
Jika handphone anda produk samsung. Aplikasi Kendali Jarak Jauh ini telah menggunakan fitur remote control yaitu Find My Mobile. Dengan adanya fitur ini maka anda bisa melacak handphone anda dari jarak jauh seperti mengunci perangkat tersebut dan menghapus data. Tidak hanya itu, pada aplikasi Fine My Mobile juga akan memberi informasi melalui SMS ketika handphone Android samsung telah berganti kartu SIM lain, dengan catatan selama handphone anda tersebut belum di factory reset, maka akses pengiriman pesan masih bisa di lakukan secara otomatis kepada handhone itu sendiri.

Dengan Aplikasi Drop Box
Aplikasi Drop Box ini selalu terhubung ke akses cloud dari handphone Android dengan fitur kamera Upload yang telah di tanamkan pada aplikasi Drop Box. Ini bisa jadi petunjuk untuk melacak handphone Anda yang hilang, dengan catatan ketika handphone tersebut mengambil gambar dengan kamera, secara otomatis akan meng-Upload ke dalam situs cloud. Dan anda bisa mengaksesnya dengan masuk ke situs tersebut.
Jadi saran saya, selalu ingat email dan password akun internet anda. Bila perlu, catat dan simpan. Karena kebanyakan orang sekarang tdk memperdulikan itu. Yang penting handphone bisa di pakai.
Dan harapan kita semua, semoga kita tidak termasuk orang-orang yang kehilangan handphonya…
Semoga bermanfaat dan terimakasih.


Tip dan Trik Melacak Handphone Android yang hilang 4.5 5 Unknown 4/26/2016 Melacak handphone android yang hilang. Mencari handphone android yang hilang. Smartphone dicuri Hanphone Smartphone Trik Melacak HP Android Yang Hilang dengan Aplikasi Semua orang pasti tidak mau menginginkan handphonenya hilang, tapi yang namanya ap...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

J-Theme